Langsung ke konten utama

HotPotatoes

Bonjour à tous
Selanjutnya kita akan membahas hotpotatoes.
 

Selain kahoot, hotpotatoes juga dapat digunakan untuk membuat kuis. Namun,  hotpotatoes berbentuk aplikasi. Jadi anda harus mengunduh, anda dapat mengunduh hotpotatoes

 
Terdapat 5 variasi untuk membuat kuis pada hotpotatoes:
1. Jcloze, kuis berupa essay. 
2. Jmatch, menjodohkan atau mencocokkan. 
3. Jcross, berupa teka-teki silang. 
4. Jmix, berupa jawaban singkat. 
5. Jquiz, kuis pilihan ganda. 
Lebih detail mengenai kelima kuis hotpotatoes anda dapat mengunjungi disini atau melalui youtube

Hotpotatoes lebih mudah dibuat dan hemat budget karena dapat digunakan dengan offline. Selain itu, hotpotatoes juga memiliki banyak variasi kuis tentunya lebih menarik. Anda dapat melihat hasil hot potatoes saya berupa JCross dan JMatch

Sekian dari saya, terimakasih! 
À demain ! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un résumé et des commentaires "Le Chercheur d'Or"

Extrait Le titre : Le Chercheur d’Or Écrivain : J.M.G Le Clézio An : 1985 Pages : 445 Éditeur : Editions Gallimards Le chercheur d’or est un roman a écrit par J.M.G Le Clézio en 1985. I ll y a 445 pages et 8 chapitres dans ce roman. Ce roman a été traduit par Ida Sundari Husen et a été publié par Yayasan Pustaka Obor Indonesia en 2013. Ce roman est le seul roman de Clézio qui traduit en indonésien, Ce roman raconte sur un jeune garҫon qui s’appellait Alexis qui avait beaucoup d’expériences. Il habitait à la vallée de Boucan. Il aimait la mer. Le personnage principale voulait trouver le trésor avec une carte qui son père a fait. Il voyagait beaucoup avec un bateau, Zeta. Il a eu beaucoup d’obstacles en naviguant à Rodriguez. Son père était un homme d’affaire et sa mère était une femme au foyer. Ils ont fait faillite. Sa vie a changé, ils ont déménagé à Forest Side. Alexis a eu un rêve: trouver de l’or a été caché par le pirate. Après l’âge adulte, il a quitté l’

Belajar Efektif Selama Pandemi Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya pada bidang ekonomi. Namun, juga berdampak pada bidang pendidikan. Dengan perubahan sistem belajar tatap muka menjadi sistem pembelajaran jarak jauh. Banyak orang menilai bahwa pmbelajaran jarak jauh ini kurang efektif dengan berbagai alasan.  Efektif atau tidak tergantung pada cara kita mengorganisir waktu dan kegiatan kita selama pandemi. Berikut beberapa cara efektif belajar dari rumah untuk siswa selama pandemic Covid-19. 1. Tentukan waktu belajar Untuk mewujudkan belajar yang efektif adalah dengan menentukan jadwal belajar, menentukan dari pukul berapa hingga pukul berapa ingin belajar. Waktu bisa disesuaikan dengan jam belajar sekolah. Namun, jika jam belajar sekolah kiranya sangat berat karena biasanya dari pagi hingga sore menyebabkan kejenuhan. Jadi tidak persis dengan jam sekolah/kuliah bukanlah masalah. Misalnya belajar dari puku 08.00 hingga puku 13.00 08.00 – 09.00: Kimia 09.00 – 09.30: Istirahat 09.30 – 10.30: Bahasa Inggris 10.30 – 12.