Langsung ke konten utama

Kuis lewat kahoot

Bonjour à tous !

Kahoot merupakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk media pembelajaran, berupa kuis, game atau pertanyaan.

Untuk menggunakan kahoot anda harus mendaftar pada akun ini dapat menggunakan akun google atau email. Kemudian anda akan memilih pada tampilan berikut. 

Kemudian akan ada tampilan beranda utama pada kahoot. 

Keterangan:
1. Garis bertumpuk tiga baris berisi menu discover. 
2. Simbol berbentuk + atau plus untuk menambahkan game atau kuis. 
Mari kita buka tampilan dari kanan kahoot saya mengambil gambar dari screenshot dari handphone, dan kahoot diakses lewat handpone ataupun Personal Computer. 
Keterangan:
1. Quiz: untuk membuat kuis.
2. Jumble: untuk membuat game. 
3. Discussion: memaparkan pertanyaan untuk bahan diskusi. 
4. Survey: melakukan survey. 
Kemudian mari kita buka tampilan garis bertumpuk 3 baris. 
Keterangan:
1. My kahoots: berisi kahoot game, kuis dll yang telah anda buat.
2. Favorites: kahoot yang paling disukai atau dimainkan.
3. Shared with me: kahoot buatan orang lain yang dibagikan.
4. My reports: berupa laporan tanggal dan waktu anda membuat kahoot. 
5. Settings: pengaturan. 
6. Profil
Selanjutnya mari kita lihat kahoot yang sudah saya buat.
Seperti itulah tampilan kumpulan kahoot yang telah anda buat. Kebetulan saya baru membuat 2 kuis. Kemudian, mari kita lihat salah satu bagian kahoot yaitu, kuis. 

Pin disana digunakan untuk peserta log in pada kahoot anda. Kemudian tampilan berikut akan muncul pada peserta yang telah masuk pada kahoot.it
Peserta memasukkan pin dan namanya setelah masuk pada kahoot.it 
Berikut tampilan kahoot bagian kuis. Tampilan pertanyaan


Kemudian ini adalah tampilan pada handphone peserta untuk memilih pilihan ganda. Uniknya pada kahoot tidak menggunakan a,b,c,d namun bentuk-bentuk persegi. 


Tampilan pada admin kahoot
Dan skor akhir 


Selengkapanya anda bisa klik disini
2 kuis yang telah saya buat dari kahoot tentang indonesia dan tentang prancis
Sekian dari saya untuk hari ini, à demain ! 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un résumé et des commentaires "Le Chercheur d'Or"

Extrait Le titre : Le Chercheur d’Or Écrivain : J.M.G Le Clézio An : 1985 Pages : 445 Éditeur : Editions Gallimards Le chercheur d’or est un roman a écrit par J.M.G Le Clézio en 1985. I ll y a 445 pages et 8 chapitres dans ce roman. Ce roman a été traduit par Ida Sundari Husen et a été publié par Yayasan Pustaka Obor Indonesia en 2013. Ce roman est le seul roman de Clézio qui traduit en indonésien, Ce roman raconte sur un jeune garҫon qui s’appellait Alexis qui avait beaucoup d’expériences. Il habitait à la vallée de Boucan. Il aimait la mer. Le personnage principale voulait trouver le trésor avec une carte qui son père a fait. Il voyagait beaucoup avec un bateau, Zeta. Il a eu beaucoup d’obstacles en naviguant à Rodriguez. Son père était un homme d’affaire et sa mère était une femme au foyer. Ils ont fait faillite. Sa vie a changé, ils ont déménagé à Forest Side. Alexis a eu un rêve: trouver de l’or a été caché par le pirate. Après l’âge adulte, il a quitté l’

Belajar Efektif Selama Pandemi Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya pada bidang ekonomi. Namun, juga berdampak pada bidang pendidikan. Dengan perubahan sistem belajar tatap muka menjadi sistem pembelajaran jarak jauh. Banyak orang menilai bahwa pmbelajaran jarak jauh ini kurang efektif dengan berbagai alasan.  Efektif atau tidak tergantung pada cara kita mengorganisir waktu dan kegiatan kita selama pandemi. Berikut beberapa cara efektif belajar dari rumah untuk siswa selama pandemic Covid-19. 1. Tentukan waktu belajar Untuk mewujudkan belajar yang efektif adalah dengan menentukan jadwal belajar, menentukan dari pukul berapa hingga pukul berapa ingin belajar. Waktu bisa disesuaikan dengan jam belajar sekolah. Namun, jika jam belajar sekolah kiranya sangat berat karena biasanya dari pagi hingga sore menyebabkan kejenuhan. Jadi tidak persis dengan jam sekolah/kuliah bukanlah masalah. Misalnya belajar dari puku 08.00 hingga puku 13.00 08.00 – 09.00: Kimia 09.00 – 09.30: Istirahat 09.30 – 10.30: Bahasa Inggris 10.30 – 12.