Langsung ke konten utama

Scratch

Bonjour à tous !

Scratch merupakan suatu bahasa pemrograman yang didesain untuk mengenalkan bahasa pemrograman, untuk edukasi scratch digunakan sebagai pembelajaran lewat game atau video.


Tampilan Scratch meliputi:
1. Gerakan,  mendesain gerakan tokoh
2. Tampilan, untuk menyisipkan tulisan percakapan dll. 
3. Sounds, pengaturan suara
4. Pen, digunakan untuk menggambar bayangan. 
5. Data, digunakan untuk perintah operator
6. Events, digunakan untuk perintah objek yang akan bergerak. 
7. Control, perintah kontrol. 
8. Sensing, sensor. 

Pengertian tentang scratch dapat dilihat disini
Tutorial lewat youtube pembuatan scratch1, scratch2, scratch3
Atau beberapa link yang dapat anda baca scratch1, scratch2
dan anda dapat melihat animasi scratch buatan saya disini

Sekian dari blog saya yang singkat, kurang lebih terimakasih

À demain ! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Un résumé et des commentaires "Le Chercheur d'Or"

Extrait Le titre : Le Chercheur d’Or Écrivain : J.M.G Le Clézio An : 1985 Pages : 445 Éditeur : Editions Gallimards Le chercheur d’or est un roman a écrit par J.M.G Le Clézio en 1985. I ll y a 445 pages et 8 chapitres dans ce roman. Ce roman a été traduit par Ida Sundari Husen et a été publié par Yayasan Pustaka Obor Indonesia en 2013. Ce roman est le seul roman de Clézio qui traduit en indonésien, Ce roman raconte sur un jeune garҫon qui s’appellait Alexis qui avait beaucoup d’expériences. Il habitait à la vallée de Boucan. Il aimait la mer. Le personnage principale voulait trouver le trésor avec une carte qui son père a fait. Il voyagait beaucoup avec un bateau, Zeta. Il a eu beaucoup d’obstacles en naviguant à Rodriguez. Son père était un homme d’affaire et sa mère était une femme au foyer. Ils ont fait faillite. Sa vie a changé, ils ont déménagé à Forest Side. Alexis a eu un rêve: trouver de l’or a été caché par le pirate. Après l’âge adulte, il a quitté l’...

Kuis lewat kahoot

Bonjour à tous ! Kahoot merupakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk media pembelajaran, berupa kuis, game atau pertanyaan. Untuk menggunakan kahoot anda harus mendaftar pada akun ini dapat menggunakan akun google atau email. Kemudian anda akan memilih pada tampilan berikut.  Kemudian akan ada tampilan beranda utama pada kahoot.  Keterangan: 1. Garis bertumpuk tiga baris berisi menu discover.  2. Simbol berbentuk + atau plus untuk menambahkan game atau kuis.  Mari kita buka tampilan dari kanan kahoot saya mengambil gambar dari screenshot dari handphone, dan kahoot diakses lewat handpone ataupun Personal Computer.  Keterangan: 1. Quiz: untuk membuat kuis. 2. Jumble: untuk membuat game.  3. Discussion: memaparkan pertanyaan untuk bahan diskusi.  4. Survey: melakukan survey.  Kemudian mari kita buka tampilan garis bertumpuk 3 baris.  Keterangan: 1. My kahoots: berisi kahoot game, kuis ...